Rabu, 19 Juni 2013

Tips Menyimpan Kontak Blackberry Messenger Dengan Aman

Blackberry messenger memang masih menjadi messenger yang sangat disukai banyak orang. Mungkin hal inilah yang membuat orang banyak yang membeli blackberry ditengah berkuasanya smartphone android. Baru-baru ini, pihak Blackberry sendiri sudah mengumumkan akan menghadirkan BBM untuk OS android dan juga iOS. Ini akan membuat banyak orang yang akan mendownload BBM ini mengingat pengguna OS android dan iOS juga sangat banyak.

.tips menyimpan kontak bbm

Namun pada BBM, terkadang kita mengalami masalah. Masalah yang sering dialami oleh pengguna BBM adalah hilangnya semua kontak yang ada di BBM dikarenakan hang. Lalu bagaimana cara untuk menyimpan kontak BBM dengan aman? Berikut adalah tutorialnya:
  • Menggunakan aplikasi resmi dari Blackberry yaitu Blackberry Desktop Manager. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membackup kontak BBM anda. Selain itu, anda bisa membackup data anda yang lainnya. Untuk mengembalikan data, anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk restore data.
  • Menggunakan fasilitas backup dari BBM itu sendiri. BBM memang sudah menyediakan fitur untuk backup kontak BBM anda. Anda bisa memanfaatkannya untuk membackup data kontak BBM anda. Namun sebaiknya simpanlah kontak BBM anda di micro SD atau simpan di computer anda agar lebih aman.
 
  • Menggunakan BlackBerry ID.
tips menyimpan kontak bbm
 
Blackberry ID memang sangat berguna untuk pengguna Blackberry. Anda bisa memanfaatkannya untuk membackup dan juga restore kontak BBM anda. Namun perlu diingat bahwa Blackberry ID hanya diperuntukkan untuk pengguna Blackberry, sehingga ponsel dengan OS android dan iOS tidak bisa menikmati layanan ini.
Nah, itulah tips untuk menyimpan kontak BBM anda secara aman. Dengan ini, maka resiko untuk kehilangan kontak BBM anda akan semakin kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar